Serem, Beredar video rekaman suasana dibawah danau toba

Sejak tragedi tenggelamnya KM Sinar Bangun, banyak orang semakin penasaran dengan kondisi di dasar Danau Toba. Bahkan, paranormal sudah melakukan ritual agar ratusan penumpang KM Sinar Bangun yang hilang segera ditemukan. Warga juga menginginkan tim gabungan untuk mengangkat bangai kapal dari dasar danau.


Asal usul Danau Toba

Danau Toba adalah danau tekto-vulkanik terbesar di Asia Tenggara, yang menempati kaldera dari sebuah supervulkan. Danau ini memiliki ukuran panjang sekitar 100 kilometer dan lebar sekitar 30 kilometer.

Merujuk pada sejarahnya, Danau Toba tercipta melalui sebuah tragedi letusan maha dahsyat (supereruption) dari Gunung Toba. Tragedi ini juga sempat membuat waktu di Bumi seolah berhenti selama enam tahun. Lantaran membuat migrasi manusia terhambat dan populasi manusia yang stagnan.

Danau terdalam kedua di Indonesia
Danau Toba merupakan danau terdalam kedua di Indonesia setelah Danau Matano di Sulawesi Selatan.  Situs worldatlas.com menyebut kedalaman Danau Toba mencapai 1657 kaki atau 505 meter. Kedalaman yang menempatkan Danau Toba sebagai danau terdalam ke-16 di dunia.


Beredar video dasar Danau Toba
Video ini pastinya direkam bukan di dasar Danau Toba terdalam lantaran penyelam hanya mampu mencapai kedalaman 50 meter dan kedalaman danau diyakini lebih dari 450 meter.



0 Response to "Serem, Beredar video rekaman suasana dibawah danau toba"

Posting Komentar